x gobrand.id skyscraper
x gobrand.id skyscraper

Polytron Tumbuhkan Semangat Optimis Kolektif di Polytron Fest 2025

Avatar Redaksi

Ototekno

Jakarta, GoBrand – Tahun 2025 menjadi tahun yang sangat istimewa bagi Polytron yang genap merayakan 50 tahun hadir dan tumbuh bersama keluarga Indonesia. 

Sebagai bagian dari perjalanan emas ini, Polytron resmi meluncurkan kampanye Always on yang mengangkat Kisah Kita Bersama berkolaborasi dengan musisi Sal Priadi dalam rangkaian acara Polytron Fest 50th Anniversary yang digelar di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta baru-baru ini.

Festival ini juga hadir di Semarang pada 4–5 Oktober 2025 di Gajah Mada Plaza, sebagai upaya untuk semakin dekat dengan masyarakat yang selama ini menjadi bagian penting dari perjalanan panjang perusahaan.

Kampanye Kisah Kita Bersama menegaskan bahwa perjalanan 50 tahun Polytron bukan hanya tentang sebuah merek nasional, melainkan kisah kolektif seluruh masyarakat Indonesia. Dari ruang tamu hingga dapur, dari hiburan hingga keseharian, Polytron hadir dalam berbagai momen yang membentuk narasi kebersamaan. 

Pesan yang diusung adalah bahwa setiap individu memiliki cerita unik, dan ketika digabungkan, semua itu berpadu menjadi satu Kisah Kita Bersama. Semangat kolektivitas inilah yang ingin Polytron rayakan, sekaligus mengajak masyarakat menumbuhkan optimisme menuju masa depan.

“Polytron adalah perusahaan elektronik nasional yang selama 50 tahun tidak hanya bertahan, tetapi terus bertumbuh. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat Indonesia bahwa Polytron paling memahami kebutuhan mereka. Kami memiliki strategi 3i (Invention, innovation dan improvement) dengan personalisasi produk yang relevan bagi setiap generasi, kami ingin terus menjadi bagian dari kisah hidup masyarakat Indonesia,” ujar Albert Fleming, Head of Group Product Home Appliances Polytron.

Sejak berdiri di Kudus pada tahun 1975, Polytron lahir dari keyakinan bahwa bangsa Indonesia mampu melahirkan produk elektronik sendiri meskipun pasar kala itu dikuasai produk Eropa dan Jepang. 

Dengan sumber daya lokal dan semangat inovasi, Polytron berkembang menjadi pionir elektronik nasional yang menghadirkan produk relevan bagi masyarakat, dari televisi hitam putih pertama hingga diversifikasi produk modern seperti kendaraan listrik dan laptop Polytron Luxia.

Albert melanjutkan bahwa melalui kampanye Kisah Kita Bersama, Polytron ingin menegaskan bahwa 50 tahun perjalanan Polytron bukan hanya tentang teknologi, melainkan tentang kedekatan dengan masyarakat Indonesia. Kunci Polytron bisa terus eksis selama setengah abad adalah karena kami paling memahami kebutuhan konsumen Indonesia, menghadirkan personalisasi produk sesuai gaya hidup mereka. Di tengah tren individualisme, kami percaya bahwa kolektivitas tetap penting. Bahwa perbedaan pilihan dan ekspresi pribadi justru memperkaya kisah kita bersama.

 "Polytron hadir dan Always on untuk menjembatani itu, dengan produk yang beragam, dirancang menemani setiap gaya hidup unik masyarakat Indonesia. Contohnya laptop pertama Polytron, Luxia, yang dipersonalisasi sesuai karakter pengguna. Luxia Pro Ultra untuk manajer dengan kebutuhan performa tangguh, Luxia Pro i5 untuk artist yang ingin menyalurkan kreativitas tanpa batas, hingga Luxia i3 untuk mahasiswa dengan gaya hidup aktif. Semuanya berbeda, namun ketika disatukan, mereka membentuk satu cerita: bahwa teknologi bisa menjadi ruang kolektif untuk saling terhubung.” ungkap Diantika, Head of Corporate Communications Polytron.

 

Artikel Terbaru
Rabu, 22 Okt 2025 21:28 WIB | Perbankan

Sinergi Teknologi dan Nilai Spiritual, Arah Baru Layanan Bank Syariah

Indonesia memiliki potensi besar menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah global. ...
Rabu, 22 Okt 2025 11:32 WIB | Maritim

Kolaborasi Internasional Dorong Ekspor Baru Indonesia–Vietnam Lewat IPC TPK

Pada September 2025 IPC TPK juga melayani ekspor baru tujuan Vietnam melalui kapal MV Alvan di Terminal Operasi 3 Tanjung Priok. ...
Selasa, 21 Okt 2025 15:41 WIB | Keuangan

OJK Atur Pembentukan Dewan Medis untuk Perkuat Perlindungan Nasabah Asuransi

Kebijakan ini bertujuan memperkuat tata kelola dan meningkatkan akurasi layanan medis dalam proses klaim ...
Minggu, 19 Okt 2025 18:43 WIB | Perbankan

Dana Rp200 Triliun Disalurkan ke Himbara, DPD RI Awasi Agar Tepat Sasaran Bagi UMKM NTB

MATARAM, GoBrand.id - Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Hj. Evi Apita Maya, S.H., M.Kn, melakukan kunjungan kerja ke ...
Sabtu, 18 Okt 2025 11:00 WIB | News

Potensi Terpendam: Seni Autisme dari Jakarta hingga Mojokerto Dipamerkan, Harga Lukisan Bikin Kagum

Selama satu dekade berkiprah, Malang Autism Center (MAC) kini merayakan tonggak sejarahnya dengan cara yang paling inklusif: menggelar pameran seni spektakuler. ...
Minggu, 12 Okt 2025 10:00 WIB | Property

ICE BSD Raih Dua Penghargaan Bergengsi di TDM Travel Trade Excellence Awards 2025

Berlokasi strategis di jantung BSD City, ICE BSD kini menjadi pusat konvensi terlengkap dengan akses langsung dari tol baru dan kedekatan dengan Bandara Soekarn ...